Ciri Khas Skizofrenia, Masalah Bipolar, serta Kepribadian Ganda

blogger templates
Ciri Khas Skizofrenia, Masalah Bipolar, serta Kepribadian Ganda
Jakarta, Pasien skizofrenia mempunyai masalah dalam menilainya kenyataan. Hal tersebut sebagai salah satu ciri khas skizofrenia bila dibanding dengan masalah bipolar ataupun kepribadian ganda.manfaat jeruk nipis,

" Bila skizofrenia itu dia mempunyai halusinasi hingga delusi atau waham dimana dia yakini suatu hal yang salah. Itu ciri khas skizofrenia. Beda dengan bipolar yang alami masalah cuma pada moodnya, " jelas dr Ashwin Kandouw SpKJ dari Sanatorium Dharmawangsa.

Pada pasien bipolar, yang berlangsung yaitu masalah mood yang gampang beralih dengan mendadak, dimana pasien alami senang berlebihan, atau demikian sebaliknya sedih terlalu berlebih. Nah, pada pasien skizofrenia, mood yang berkaitan malah tumpul.
" Bila dia senang, tidak terlampau senang, bila sedih ya tidak terlampau sedih, lempeng (lurus-red) saja gitu. Emosinya tidak terlampau hidup, " lanjut dr Ashwin di sela-sela Seminar Media 'Kenali serta Mengerti Penambahan Libido pada Masalah Bipolar' di Hotel Shangri-La, Jakarta, serta ditulis pada Kamis (20/8/2015).

Lain perihal dengan kepribadian ganda. Dalam sehari-harinya, dr Ashwin sering menjumpai keluarga yang salah menilainya bila pasien alami bipolar, namun disangka mempunyai kepribadian ganda. Dalam bipolar, cuma mood atau situasi hati yang beralih, sedang jati diri si pasien tak beralih.

Tetapi, pada masalah kepribadian ganda, jati diri si orang tersebutlah yang beralih sedang mood-nya dapat beralih, dapat pula tak, sesuai sama jati diri yang 'diperankan waktu itu'. Walau demikian, dr Ashwin mengutamakan tak gampang untuk mendeteksi mood yang labil disebabkan bipolar maupun skizofrenia.

" Kita sendiri psikiater butuh latihan berulang-kali untuk mengetahui mood-nya yang memanglah labil atau alami penumpulan, " tutup dokter yang juga praktek di RS Pondok Cantik ini.

0 Response to "Ciri Khas Skizofrenia, Masalah Bipolar, serta Kepribadian Ganda"

Posting Komentar