Ini 6 Alasan Wanita Semakin Enggan untuk Menikah

blogger templates
jakarta -
model hijab terbaru untuk lebaran.Saat ini, semakin banyak wanita yang memilih untuk menikah di usia yang lebih matang. Bahkan ada pula yang memutuskan untuk tidak menikah sama sekali. Mesti wanita berprinsip ekstrim seperti ini tidak begitu banyak, jumlah perempuan yang tak ingin menjalani pernikahan semakin tinggi.

Dikutip dari CNN, terutama di negara Barat, kondisi seperti ini pun tak jarang terjadi. Sebenarnya wanita-wanita tersebut bukan tak mau mengenal pria namun lebih memilih untuk tinggal bersama saja dengan pasangannya tanpa ikatan resmi. Apa saja alasan mereka memilih untuk tak menikah? Inilah enam pertimbangan para wanita anti menikah yang dikutip dari CNN:
1. Takut Laki-Laki Akan Membebani
Sebagian perempuan memutuskan untuk hidup sendiri karena takut dengan menikah akan memperburuk kondisi ekonominya. Terlebih jika Ia belum menemukan calon suami dengan sisi finansial yang lebih baik. Tak jarang pula beberapa wanita yang memiliki anak lebih memilih hidup dengan bantuan pemerintah dari pada menikah kembali. 

2. Kesuksesan
Kesuksesan seorang wanita dapat mengubah cara pandangannya terhadap pernikahan. Kebanyakan wanita sukses yang tak mau menikah merasa Ia sudah cukup mampu dari sisi finansial sehingga tak butuh bantuan pria. Sebagian lain merasa menikah dan memiliki anak akan menghalangi pengembangan karirnya. 

3. Wanita Segan 'ke Dapur'
Selain karena masalah keuangan, tak sedikit perempuan yang menghindari ikatan perkawinan karena tak ingin melakoni peran tradisional seorang istri, seperti membersihkan rumah dan mengurus anak. Banyak dari mereka yang belum menemukan pria yang mau menerima sikapnya ini apa adanya sehingga memutuskan untuk hidup sendiri.

4. Pajak
Di beberapa negara, posisi pasangan menikah bisa menjadi kurang menguntungkan dalam hal keuangan. Karena jumlah pajak yang lebih banyak bisa ditanggungnya. Umumnya hal ini terjadi apabila si pasangan merupakan pria dengan penghasilan yang sama besarnya atau jauh lebih besar. 

5. Menghindari Diduakan
Tak jarang wanita juga segan menikah karena trauma pernah dikhianati pasangan. Atau menghindari jadi istri ke dua saat nanti menikah. Kondisi seperti ini pun dialami beberapa wanita kalangan atas Cina yang takut akan dimadu jika menikah dengan pria yang sekelas dengan mereka. Mereka pun lebih memilih untuk single saja. 

6. Menunggu yang Terbaik
Alasan lain wanita belum memiliki rencana menikah di usia yang sudah matang adalah karena belum menemukan pendamping yang dirasa pantas dan tepat. Karena si pria idaman belum juga datang, mereka pun memilih untuk tak menikah saja. Mungkin banyak dari wanita berprinsip seperti ini yang hidup serumah dengan seorang lelaki tapi belum tentu mereka mau dinikahi.

0 Response to "Ini 6 Alasan Wanita Semakin Enggan untuk Menikah"

Posting Komentar